Friday, May 31, 2019

Bebas Jerawatnya Melvyn karena dr. Kun


Kemarin itu Madam posting tentang Madam yang kesenengan karena si Sulung wajahnya akhirnya udah mulus. Agak lupa untuk mengingat kapan terakhir kali liat wajah si anak bujang mulus kayak gini. Supaya postingan blog ini nggak panjang amat, coba baca dulu postingan Instagram Madam di bawah ini ya. Follow lah sekalian ya sodara-sodara onlen semuanya..





Madam lagi syeneng. Nggak nyangka wajahnya si sulung @melvynkairupan akhirnya bisa mulus. . Emang si Sulung ini dari usia 2 bulan wajahnya nggak pernah mulus karena Atopic. Semuka puenuuh dengan jerawat merah-merah. Jadi khusus Melvyn, nggak ngalamin yang namanya kulit sehalus kulit bayi. Lha wajahnya itu udh geradakan dari kecil soalnya. Akhirnya alergi dan kulitnya diterapi oleh dr. Sjawitri. Kulit wajah pun mulus. Semua yang berurusan dgn kulitnya, sampai ke cream utk butt-nya harus pake Sebamed. Untuk wajahnya ada salep racikan. . Begitu SD, ada lagi penyakit baru. Anak ini alergi sama keringetnya sendiri. Jadi lipetan lehernya itu luka2 benyenyeh dan ada nanahnya. Ini masih ditangani dr. Sjawitri. . Begitu SMP, ada pulak yang baru. Kedua kakinya itu gatel2 ga terkira dan harus dia garuk terus. Sampai akhirnya seluruh kakinya itu (dari telapak kaki sampai pangkal paha) kulitnya menebal, budukan, dan ada luka2 basah dan kakinya jadi segede gedebong pisang. Kali ini ditangani oleh dr. Nurama di RS Mayapada. Melv itu kulitnya sensitif. Ga bisa kena debu (krn pulang naik ojek) dan hujan 🙈🙈 Diobati dan..Akhirnya kulitnya muluuuusss... . Begitu SMA, jerawat di wajahnya yang parah. Suka ada jerawat gede2. Dan udah setahun terakhir ini, kalau kepanasan kena matahari, suka muncul jerawat melenting2 kecil isi nanah. Dokter kulit sebelumnya kurang ampuh sepertinya. . Sampai akhirnya dapet rekomendasi dari @shandyaulia utk bawa ke Dr. Kun aja di Hang Lekir. Langsung ketauan sebabnya, dikasih obatnya, dan dalam seminggu wajah si Kakak bisa mulus. Cuman tinggal merah2nya aja. Ini skrg sdh 2 minggu dan wajahnya masih stay mulus kemerahan..
A post shared by Yonna Kairupan (@yonnakairupan) on

Ternyata.. banyak juga yang kurang lebih nasibnya sama seperti Melvyn. Ada juga yang anaknya bernasib sama. Ada yang ponakannya. Kalau di tempat dr. Kun, malah ternyata banyak yang kondisi kulitnya lebih parah dibandingkan Melvyn. Okey.. okey.. mari kita bercerita tentang detail berobat ke dr. Kun ini yaa..

Awalnya itu emang harus telepon dulu ke kliniknya untuk bikin appointment. Nanti kita akan dikasih tau kapan bisa datengnya. Jangan sedih, nomor telepon klinik dr. Kun yang di Hang Lekir ada kok di google. Tinggal gerakin jari sodara-sodara onlen sekalian untuk ngetik di google, nah nanti akan keluar tuh info klinik dr. Kun. Gampiiiiillll....

Untuk newbie itu biasanya dapet gilirannya jam 7 malem. Biasanya sik akan dikasih pesan:

"Jangan sampai telat ya bu. Karena setelah jam 7 itu, dokternya udah nggak ada.."

Nyatanya, kami sampai di kliniknya jam 7 kurang, lalu dapet sambutan manis..

"Ditunggu dulu ya bu. Nanti dipanggil. Dokter tadi abis ada tindakan. Jadi agak telat nanti masuknya ya.."

We got no choice than duduk manis kan. Yang nganterin Melvyn berobat itu ada 3 orang dewasa: emaknya, bapaknya, dan opanya. Lalu... anaknya pun nggak boleh didampingi ketika menghadap dokter nanti. Apakah Madam kepo kehabisan akal? Soalnya biasanya yang paling merepet nanya-nanya ke dokter itu biasanya emaknya. Lha ini Melvyn kalo lagi kesambet setan kenyang, biasanya suka males ngomong dia.

Tenang aja. Funtastic 4 itu punya the smartest mom in the world versi mereka. Si Sulung pun Madam bekali handphone yang udah diaktifin voice recordernya. Dan terdengar jelaslah itu semua penjelasan dan arahan dr. Kun kepada sekelompok Newbie ini. Oiya.. akhirnya dipanggil masuk setelah nunggu 1 jam. Itupun masuknya sekelompok pasien newbie gitu. Ada kali kira-kira 7 orang.

Kalau berdasarkan rekaman yang Madam dengar, Melvyn ini kasus muka jerawatnya itu karena faktor turunan (semua yang berjerawat dikatakan faktor keturunan oleh dr. Kun ini) dan karena sensitifitas kulitnya Melvyn yang tinggi karena alergi. Jadi melenting2 jerawat kecil bernanah itu karena reaksi terhadap sinar matahari.

Nggak ada pantangan makanan untuk semua newbie. Boleh makan apa aja. 1 yang diharamkan yaitu nggak boleh facial. Karena facial itu akan memperparah kondisi kulit. Bekas jerawat yang dikeluarin paksa akan bikin kulit jadi bolong-bolong. Dan nanti seiring pertambahan usia, bolongnya akan membesar.

Kalau yang Madam dengar lagi dari rekaman yahut tersebut, ada pasien yang jerawat ganas di wajahnya itu karena disebabkan oleh jamur. Dan pas ditanya apakah kepalanya ketombean, dia jawab iya. Tauk aja yaakk dr. Kun ini. Untuk yang seperti itu, obatnya beda lagi. Jadi walaupun masuknya sekelompok, bukan berarti semuanya dipukul rata dikasih obat yang sama. Setelah dikasih penjelasan tentang jerawat, nantinya itu akan diinterogasi satu persatu dan diliat kondisi kulitnya oleh dr. Kun.

Untuk Melvyn, harus minum antibiotik selama 2 minggu dan ada juga obat jerawat yang versi minum. Selain itu, ada krim jerawat untuk pagi dan juga krim jerawat malam. Ditambah lagi dengan sunblock yang harus dipake tiap kali mau keluar rumah. Proses nunggu obatnya ini pun ada kali 1 jam.

Sampek di klinik jam 7 malem.
Baru dipanggil masuk jam 8 malem.
Selesai konsultasi jam 8.30 malem.
Kelar dapet obat jam 9.30 malem.
Jadi segitulah lamanya kira-kira kalau ke dr. Kun sebagai newbie.

Terus kapan lagi harus ngadep dr. Kun? Menurut rekaman hits yang Madam dengar, sekitar 3-4 bulan lagi. Obat bisa diorder ulang via whatsapp. Lalu dikirim pake gojek. Semudah itu kini.

Terakhir. Berapa uang yang harus dipersiapkan untuk berobat ke dr. Kun? Ini tergantung kasusnya sik. Kebetulan Melvyn ternyata alhamdulillah belum yang terlalu parah. Total yang Madam keluarin kemarin itu adalah 1 juta rupiah, itu udah termasuk Rp400,000 untuk biaya konsultasi ngadep dr. Kun. Dan terjadilah percakapan ini seminggu kemudian...

"Kak, temen-temen kamu pada nanyain nggak kok mukanya bisa mulus?"

"Iya ma.."

"Terus kamu bilang apa?"

"Kakak bilang aja.. berkah Ramadhan!"

Nyolotlah emaknya....

"Heh.. berkah ramadhan kamu itu harganya sejuta yaaakk!"

Gitulah.. emak2.. jilbaban..emang suka gampang nyolot mulutnya :P

No comments:

Post a Comment

Bebas Jerawatnya Melvyn karena dr. Kun

Kemarin itu Madam posting tentang Madam yang kesenengan karena si Sulung wajahnya akhirnya udah mulus. Agak lupa untuk mengingat kapan ...