Tuesday, January 29, 2019

Untuk Kita yang Tidak Mau Berlama-Lama di Klinik Kecantikan


Sambil rambut basah saya disisir dan dipijat-pijat, staff sebuah salon khusus wanita kasih pertanyaan yang saya jawab singkat:

"Bu, meni pedi sekalian mau bu?"
"Nggak, mbak"
"Dilulur aja ya bu? Biar halus kulitnya.."
"Nggak, mbak"
"Ini kalau dilulur dan ditambahin susu, kulitnya langsung kinclong. Mau bu?"
"Nggak, mbak. Saya nggak suka duduk lama-lama di salon untuk perawatan. Nggak bisa diem lama-lama gitu.."


Emang. Madam emang kayak gitu orangnya. Langsung resah kalau kelamaan diem nggak ngapa-ngapain. Padahal mah bener, kulit dari ujung jidat sampek ujung jempol kaki perlu banget perawatan extra. Terutama wajah. Karena wajah Madam yang paling kena dampaknya ketika shooting film bertubi-tubi. Tau sendiri kan wajah wanita kalau udah bergadang terus-terusan, kurang tidur, bakalan kayak apaan? Area pipi langsung turun menggelantung, kantung mata membesar dan menghitam, kulit wajah kusam, dan mata nggak bercahaya. Tapi saya nggak ada waktu untuk bisa seharian nongkrong di salon atau klinik kecantikan demi kasih perawatan extra untuk kulit wajah dan juga tubuh. Saya rasa, bukan cuman saya yang kayak gini. Pasti banyak para wanita lainnya yang nggak bisa berlama-lama di salon atau klinik kecantikan dengan alasan yang berbeda-beda. Faktor anak, faktor kesibukan bisnis, atau alasan lainnya yang beragam.


Akhirnya nih yaa, ketika lagi nggak ada jadwal shooting, Madam hadir di acara Soft Opening klinik kecantikan Z Glow Clinic milik Futri Zulya, seorang enterpreneur wanita Indonesia yang menurut saya patut kita ikuti caranya berbisnis. Tunggu.. tunggu.. Cara berbisnisnya belakangan deh  ya kita bahas. Ketertarikan saya adalah ketika pada saat launching cabang terbaru Z Glow Clinic di Duren Sawit (081299204996) ini, saya tertarik dengan apa yang dikatakan oleh Co-Founder Z Glow Clinic, dr. Milka Anisya:


“Z Glow ini adalah klinik yang kami buat benar-benar dari hati. Kami itu pinginnya punya klinik yang: kalau treatment cepat, treatmentnya banyak dan lengkap, tempatnya nyaman dan bersih, dan harganya affordable.."

Coba.. siapa yang nggak langsung tertarik? Buat saya, kata kunci 'treatment cepat' itu benar-benar bikin mata saya berbinar-binar. Waktu treatment yang cepat ini bukan berarti tujuan perawatan jadi nggak terpenuhi yaa karena waktunya dicepetin. Saya tanyakan langsung ke dr. Milka pada acara tersebut, dijamin tujuan dari tiap perawatan pasti terwujud. Z Glow ini hanya benar-benar menyediakan waktu yang memang dibutuhkan realtime dalam setiap perawatannya. Dengan kata simplenya.. nggak pake dilama-lamain laaahh..

Futri Zulya
Harga yang dikenakan pada setiap perawatan pun sangat affordable kalau dibandingkan dengan tempat lainnya. Dan treatment yang menjadi highlighted service atau andalan mereka adalah Laser Glowing 5 in 1, dimana ada 5 treatment yang dikemas dalam 1 tindakan, dan hanya memakan waktu selama 45 menit. Harganya cukup affordable untuk ukuran 5 tindakan dalam 1 treatment, yaitu Rp999,000. Contoh beberapa perawatan lainnya di Z Glow Clinic bisa di lihat di foto berikut yaa..


Z Glow Clinic cabang Duren Sawit ini dibuka tidak lama sesudah dibuka cabang-cabang sebelumnya, tanpa harus menunggu lama atau menunggu apakah cabang-cabang sebelumnya sudah menguntungkan atau belum. Ini adalah langkah Futri Zulya untuk membuka lapangan pekerjaan untuk para wanita, membuat mereka menjadi berdayaguna tinggi, dan memiliki peningkatan skill, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup keluarganya. Jadi memang tidak bertujuan untuk meraup untung besar.


Menurut Futri Zulya, bisnis itu harus dilandasi dengan prinsip pelayanan paripurna dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Jika dalam perjalanannya bisnis tersebut berkembang atau menghasilkan laba, maka itu adalah akibat. Bisnis targetnya itu bukan hanya materi, tetapi karya, manfaat dan amal yang bisa ditinggalkan. Bagaimana caranya agar kita bisa membuka banyak lapangan kerja? Bisa memberdayakan para perempuan untuk bisa memiliki penghasilan lebih? Caranya yaitu dengan memberikan pelatihan untuk meningkatkan soft skill para ibu agar dapat ikut berkontribusi untuk keluarga. Begitulah pemahaman yang ditanamkan oleh ayahnya, Zulkifli Hasan yang saat ini menjabat ketua MPR RI, dalam hal berbisnis. Bapak Zulkifli yang hadir di acara soft opening tersebut benar-benar menunjukkan rasa bangga akan apa yang sedang dijalani Futri Zulya bersama partnernya ini.



Selanjutnya apakah Futri Zulya akan berhenti hanya dengan pengembangan Z Glow Clinic aja? Pastinya nggak. Saat soft opening Z Glow Clinic cabang Duren Sawit kemarin, dalam waktu dekat Futri dengan partnernya dr. Milka Anisya akan meluncurkan produk skincare untuk para wanita. Hebat ya.. kita tunggu aja dengan cantik yaaaa.. 


No comments:

Post a Comment

Bebas Jerawatnya Melvyn karena dr. Kun

Kemarin itu Madam posting tentang Madam yang kesenengan karena si Sulung wajahnya akhirnya udah mulus. Agak lupa untuk mengingat kapan ...