Saturday, June 24, 2017

Bandingkan Harga Dulu, Sis!


Kerjaannya wanita kan gitu yak, ngebandingin harga mulu sebelum akhirnya mutusin mau beli sesuatu. Kalau gue sik gitu. Dan perangai ratusan wanita lainnya yang sedang ada di ITC, pasti keliling-keliling dulu ke toko lain sebelum akhirnya mutusin mau beli baju atasan. Di Thamcit juga gitu. Beuuhh.. itu mah ribuan wanita deh disana. Kalaupun ada yang nggak keliling dulu, langsung beli di suatu toko yang dia datangi, itu karena udah jadi pelanggan tetap. Karena gue begitu.

Tabiat itu tentu aja kasih kepuasan tersendiri. Karena pada akhirnya biasanya kita akan sukses dapetin harga yang paling murah untuk produk yang sama. Begitupun kalau lagi belanja online. Kita juga sebaiknya bandingkan harga dulu untuk produk yang sama sebelum akhirnya ketok palu mutusin mau beli suatu produk.

Doc: priceza.co.id

Cuman niy yaa.. kalo belanjanya kayak di Instagram gitu, gue agak males sik banding-bandingin harga. Karena gue nggak sabaran orangnya. Lha namanya juga itu aplikasi kan awalnya emang bukan untuk jualan ya, para penggunanya aja yang akhirnya menambah fungsi Instagram yang tadinya hanya untuk pamer foto, jadi buat jualan juga. Jadi gue berasa ribet aja gitu kudu buka toko X untuk cek harga produk A. Terus buka lagi toko yang lain untuk cek harga produk yang sama. Lamaaaa siiiisss... Bisa-bisa habis 1 jam sendiri buat bandingin harga. Sementara, hukumnya wajib lah buat kita dapetin harga yang paling bagus kaaann. Kalo gue tuh rasanya dada kehimpit helikopter kalo tau ternyata toko sebelah jualnya bisa Rp20,000 lebih murah dari toko tempat gue beli.

Makanya gue lebih suka belanja di marketplace gitu. Yang emang udah difungsikan untuk jadi tempat jual beli. Mau chat langsung ke sellernya juga bisa. Nggak perlu kudu copy nomor whatsappnya dulu, terus disave, terus baru bisa chat hanya untuk nanyain: "ini produknya ori sis?" atau "sis, barang ready?". Enaknya lagi, kalau di marketplace gitu kita udah bisa langsung bandingin harga antara toko satu dan yang lainnya.

Ada beberapa marketplace atau e-commerce yang sekarang lagi hits untuk urusan belanja online. Online shop yang tergabung disana pun banyak. Kadang kita bingung juga jadinya mau pilih marketplace yang mana. Mau buka Blibli, Elevania, Zalora, atau apakah apakah? Nah kan. Bingung lagi kan :D . Bingung no more! On top of that, udah ada Priceza Indonesia lho jeng... 

Doc: priceza.co.id

Priceza itu adalah website tempat kita nyari produk dan juga sekalian ngebandingin harga antara marketplace atau e-commerce yang satu dan yang lainnya. Websitenya juga nyaman pula kalo di mata gue.
 Begitu kita masuk ke websitenya, yang langsung tampil di hadapan kita adalah box utk search, dan pilihan kategori belanjaan yang kita cari. Jadi ibaratnya, begitu kita masuk ke 'mall'nya, kita langsung ketemu bagian 'information' dan juga papan 'directory' nya. Jadinya kita nggak bingung atau gagap nentuin langkah selanjutnya.

Cek harga di Priceza Indonesia

Kita bisa langsung ketik aja di box search produk yang kita cari. Begitu kita klik tombol 'search'nya, langsung keluar deh informasi produk tersebut ada di toko mana aja... dan lengkap dengan perbandingan harganya. Kita cuman tinggal scroll ke bawah aja untuk akhirnya nentuin pilihan mau beli di toko yang mana. That easy! 

Ada banyak toko kok yang ada di 'mall' Priceza ini. Lengkap. Komplit. Beberapa e-commerce besar juga ikutan gabung disana: Elevania, Lazada, Zalora, Bhinneka, Berrybenka, Hijabenka, MatahariMall, dan Blibli. Jadi kalau sis sekalian ada yang fashion taste-nya tinggi, produk yang dicari juga tersedia di Priceza.

Doc: priceza.co.id

Gue juga baru tau tentang Priceza ini ketika ngikutin acara Priceza Indonesia Intimate Blogger Gathering bersama Blogger Ceria Network yang diadakan Kamis, 15 Juni 2017 di Locanda. Dan nggak rugi gue dateng pastinya, karena Priceza ini adalah jawaban dari sumber kebingungan gue yang kalo mau belanja online udah galau duluan, mau buka aplikasi e-commerce atau marketplace yang mana ya? Terus lebih murah di aplikasi yang ini atau yang itu? Jadi sekarang tinggal buka Priceza aja karena udah terangkum disana.

Doc: priceza.co.id

We have to be a smart shopper, ladies. Apalagi gue dengan anak empat begini kan. Kayaknya belanja dapetin barang yang 20-30ribu lebih murah tuh udah ngerasa menang banget. Lumayan uangnya bisa buat beli gorengan saat nungguin anak-anak keluar dari sekolah :D 

Doc: priceza.co.id

Nah, jadi cek harga sebelum berbelanja itu udah wajib hukumnya ya sis. Biar praktis, bandingkan harga aja di Priceza Indonesia. Hemat waktu, hemat energi, jadi kepala bisa dipake buat mikir yang lain ya kaann :P
Terima kasih sekali lagi atas informasi barunya Priceza Indonesia dan juga Blogger Ceria Network :)

13 comments:

  1. Wah thank you sharingnya kak...aku malah belum pernah belanja di Priceza. Mau ah nyobain, bsa bandingin harga itu penting

    ReplyDelete
  2. Aku jadi langsung kepoin priceza..
    seru ya kalo bisa bandingin harga gitu

    ReplyDelete
  3. Wahh.. Boleh juga tu.. Bisa ngelapak disana juga ga ya? Hehe.. Btw ada app nya d play store ga mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa ngelapak juga.. dan ada aplikasinya di playstore dan juga appstore kok..

      Delete
  4. It was a fun event!! glad meeting you kak

    ReplyDelete
  5. Hahaa ngakak di bagian sisa duit bisa buat beli gorengan lol

    ReplyDelete
  6. Nyesek banget rasanya ya kak yon kalo kita udah beli tau-tau ada toko yg jual dgn harga lebih murah. . Priceza nyelametin kita dari yg kyk gini. 😍

    ReplyDelete
  7. aku punn jadi nge cek in priceza dulu jadinya sebelum belanja hehe.

    beauty-redemption.com

    ReplyDelete
  8. Waah! Aku juga sekarang jadi suka cekcek priceza dulu sblm belanja hihi! Nice to meet u kak yonna!

    ReplyDelete
  9. Aku jd sering mampir ke Priceza sebelum belanja soalnya gampang nemuin yg aku mau dgn harga murmer hehehe...

    ReplyDelete
  10. Udah paling pas deh ya bun pokoknya Priceza

    ReplyDelete
  11. sangat memudahkan ya buat para wanita yg hobi belanja dengan mengginakan priceza😁

    ReplyDelete
  12. Kebutuhan para Ibu yang superrr sibuk kaya Bunda <3

    ReplyDelete

Masako Aman untuk Anak Kita?

Minggu lalu saya dapet undangan Bicara Gizi Bersama Masako dengan topik utama yaitu Strategi Penurunan Berat Badan Anak Gemuk. Yang aka...