Sunday, April 23, 2017

Dia yang Kau Panggil Perempuan by Luna Habit


Pertama kali gue kenal Luna Maya itu adalah ketika kita sama-sama terlibat dalam produksi film The Doll Part 2. Luna sebagai artisnya. Gue juga artisnya. Special Effect Makeup Artist tapi nya 😛 . Dan pertama kalinya gue tau tentang Luna Habit itu ya pas produksi film ini. Hampir semua pakaian yang dipake oleh Luna dalam film The Doll Part 2 ini adalah produksinya Luna Habit, sebuah clothing line milik Luna Maya.

Luna Maya itu bukan cuman sekedar artis. Dia juga business woman. Saat shooting aja pernah beberapa kali sambil meeting di lokasi shooting, ngerencanain bisnisnya yang lain dengan businesswoman lainnya. Dan personally, Luna Maya adalah seorang feminis kalo gue liat. Dia punya pandangan-pandangan femininnya sendiri dalam suatu polemik atau kasus.


Semangat feminismenya itu tertuang dalam sebuah Photo Exhibition yang digelarnya di Atrium Kota Kasablanka, mulai tanggal 17 - 30 April 2017 dalam rangka ulang tahun Luna Habit yang ke-2. Sebahagian dari hasil penjualan Luna Habit, akan disalurkan ke Yayasan Beasiswa Dian milik Dian Sastro untuk membiayai 2 siswa sampai lulus kuliah nanti.


“Dari perempuan, dengan cinta, untuk perempuan, persembahan Luna Habit.
Dia yang kau panggil Perempuan"

Pameran ini digelar di atrium Kota Kasablanka, dan dengan area yang nggak terlalu luas. Tapi.. jangan kecilkan ‘kekuatan’ yang diberikan. Gue pribadi ngerasa atmosfir yang diberikan itu mengandung suntikan kekuatan yang besar setiap kali kita memandang foto-foto yang tersaji. That was a really empowering exhibition untuk perempuan. Trust me.

GAC yang membuka acara photo exhibition dan benar-benar menghibur semua tamu yang hadir.


“Pergilah, laksanakan cita-citamu. Bekerjalah untuk hari depan. Bekerjalah untuk kebahagiaan beribu-ribu orang yang tertindas. Di bawah hukum yang tidak adil dan paham-paham palsu tentang mana yang baik dan mana yang jahat.

Pergi! Pergilah! Berjuang dan menderitalah, tetapi bekerja untuk kepentingan yang abadi”—R.A. Kartini

Sebuah kutipan dari ratusan tahun yang lalu dari seorang sosok perempuan kuat Indonesia, R.A. Kartini. Kutipan-kutipan tersebut seolah-olah menemukan magnetnya ketika disatukan dengan photo exhibition yang digelar oleh Luna Habit ini. Seriously, kalian perempuan Indonesia wajib hadir ke acara ini ya.

Kalian akan terkesima melihat sisi lain karakter perempuan Indonesia yang memiliki kekuatan tersendiri hasil jepretan foto 3 orang fotografer Indonesia: Hakim Satriyo, Jacky Suharto, dan Michael Cools. Kecantikan yang dihadirkan pun hasil riasan 3 orang Makeup Artist Indonesia: Ike Riani Hartono, Kiky Lutan, dan Dewi Utari.


Mereka yang menginspirasi yang ada di photo exhibition ini adalah Ayla Dimitri, Ayu Dewi, Cantika Abigail Santoso, Dena Rachman, Desa Maya, Dewi Sandra, Dian Sastrowardoyo, Georgita Audrey Helena Tapiheru, Hanasuri Jabrik, Luna Maya, Nagita Slavina, Najwa Shihab, Raline Shah, Rosalindynata Gunawan (Linguling), Salma Chetiza Muchtar, Salwa Chetiza Muchtar, Shania punjabi, Tracy Trinita, Uchita Pohan, dan Veronica Tan.


A post shared by Dia yang Kau Panggil Perempuan (@diaperempuan) on

Tracy Trinita, mantan model Indonesia yang sudah merambah dunia modelling international yang menjadi salah satu muse di photo exhicition ini ternyata memang udah ngefans dengan Luna Maya dari dulu. Jadi ketika ditawarin untuk menjadi salah satu muse photo exhibition ini langsung nggak berpikir panjang lagi untuk bergabung. Tracy berharap perempuan Indonesia bisa bermimpi, bisa selalu berkarya membawa sesuatu untuk Indonesia.

Harvey Malaiholo bernyanyi membuka acara fashion show Luna Habit
Ketika Indonesian Female Bloggers hadir di acara puncak photo exhibition ini, kami dibikin ngiler akut dengan acara fashion show yang menampilkan koleksi terbaru Luna Habit hasil kolaborasi dengan Ayu Dewi untuk Maternity Clothes. Oh ya salaam, baru kali itu gue ngeliat Ayu Dewi diluar tugasnya untuk acara TV, dan dia itu aslik ‘gesrek’ banget.. Tingkah lucunya itu ya natural, keliatan asli emang dari personalitynya dia, nggak dibuat-buat sok seru gitu. Dan dia itu gokil banget 😀





Ada juga ditampilkan koleksi terbaru Luna Habit lainnya dan wearable banget untuk muslimah berhijab dengan nambahin pake manset tangan, atau kaos lengan panjang. Dan… harganya terjangkau untuk kelas disain yang menurut gue classy.

Keseluruhan disain Luna Habit kalau menurut gue pribadi, sangat memberikan kesan yang jelas untuk perempuan Indonesia.

Berkelas namun membumi.
Tegas.
Simple namun ada sentuhan misterius.
Modern.
Confident.



Buat teman-teman yang bangga dengan produksi dalam negeri, bisa membeli koleksi Luna Habit ini secara online melalui situs mereka di www.LunaHabit.com

 Instagram | Twitter | Youtube | Facebook Page | Makeup Artist Blog Makeup

13 comments:

  1. Aku udah denger Luna habit ini dari lama bun. Tapi koleksi terbarunya ini bikin mupeng banget. Bagus bagusss. 😍

    ReplyDelete
  2. Luna nya cantik, bajunya juga cantik.. aku dari dulu suka banget liat luna maya..
    pakai baju apa aja keliatan selalu cantik

    ReplyDelete
  3. Acara ini penuh inspirasi, hampir semua foto aku pantengin plus profil nya. Semangat dan konsistensi Luna di bisnis ini jadi inspirasi semangat entrepreneur saya :)

    ReplyDelete
  4. Koleksi Luna Habit keren, photo exhibitionnya kece. Double top markotop untuk Luna Maya *_*

    www.tipscantikmanda.com

    ReplyDelete
  5. suka sama koleksi fashion nya!


    beauty-redemption.com

    ReplyDelete
  6. Aduh itu fotonya Ayu Dewi wajahnya gak nahan! :))))

    ReplyDelete
  7. Suka dengan semangat feminism-nya Luna ^^

    ReplyDelete
  8. Menginspirasi dan bagus2 ya baju dari Luna Habit.. tujuan event ini jg mulia sekali, salut sm luna Maya dan ikut bangga jadi perempuan Indonesia..

    ReplyDelete
  9. Gosh, it's so cool ya.. Jd pengen baju-bajunya. Semoga ada yg muat ama ogut. Hehehe.

    Fia
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
  10. Kalau liat atau denger tentang perempuan2 yg sukses tuh suka jadi ikutan "panas", terpacu kalau aku juga harus bisa melakukan sesuatu yg keren.. hahaha.. mudah2an gak melempem di tengah jalan seperti yg sudah2.. 😂.

    Makasih udh share sedikit tentang acaranya ya bun, aku blm liat banyak nih baju2nya Luna Habit hehehe.. mau beli kejauhan.. 😅

    ReplyDelete
  11. Koleksi Luna Habit kece2 ya Bun... #ngiler

    ReplyDelete
  12. Mayooo, pengen balik lagi deh ke sana.., hari ini terakhir kan yaaa?

    ReplyDelete
  13. Finally ketemu Ayu Dewi. She totally nailed it! Lucu, menyenangkan, fresh, dan enerjik!

    ReplyDelete

How Do You Talk to an Angel?

Scene 1: Di bagian mainan anak-anak. Tiba-tiba ada anak yang kira-kira umur 4 tahunan langsung teriak. "Mau yang ini!!!!" ...