Saturday, July 9, 2016

The Love is Still There: Kaos Kaki


Gue itu kemana-mana kalo keluar rumah pasti pakai kaos kaki. Kaos kaki tipis muslimah itu lho. Nggak perlu lah gue jelaskan mengapa ya. Dan nggak perlu jugalah dipertanyakan mengapanya.

Dan.. dari dulu sampek sekarang.. dengan segala kegiatan gue yang segambreng, dari mulai urusan anak-anak sampek urusan cari duit, salah satu cara gue untuk ngecharge tenaga adalah dengan tidur di mobil. Gue itu orangnya pelor abis dari dulu. Begitu masuk mobil dan mesin mobil nyala, mata gue kayak digelayutin hantu pertanda ngantuk dan dalam hitungan detik bisa langsung.. blek... tidur. Temen-temen kuliah gue sampek ngasih julukan 'Abek' singkatan Anak Bekasi ke gue.. :D



Kalo lagi nyetir sendiri ya nggak bisa tidur pastinya di mobil. Tapi cara gue nyolong-nyolong ngecharge tenaga adalah tiap kali gue nyampe lebih cepet di tempat tujuan, gue pasti sempetin tidur dulu di mobil. Ho ooohhh... segitu pentingnya emang 'ngisi batere' buat gue..

Terus apa dong hubungannya sama kaos kaki?
Ok.. gini. Ini kejadian beberapa hari yang lalu. Ketika suami tampan gue udah ada di Jakarta. Kalau beliau ada di Jakarta, udah pasti beliau yang nyetir. Artinya Big Mommy bisa bobo seksi di mobil (baca: tidur dalam kondisi bibir bergincu dan mangap). Biasanya begitu sampek di rumah, kalo gue masih berasa ngantuk banget, pasti gue langsung akan berjalan tergopoh-gopoh ke kamar, dan ngelanjutin tidur. Dengan keadaan kaki menggantung di ujung tempat tidur. Pake kaos kaki. Jadi setengah betis gue ke bawah ngegantung aja gitu.. nggak mendarat di atas tempat tidur. Soalnya kan kaki pasti kotor yaa.. secara gue kan belon cuci kaki. Gini-gini kan kita tau diri yaaakk... Dan yes.. gue sejorok itu emang.. (eh.. jorok nggak sik?)

Dari dulu sampek sekarang.. suami gue tiap kali masuk kamar dan menemukan ada istrinya yang sebesar kulkas terdampar di atas tempat tidur, beliau pasti dengan penuh cinta ngelepasin kaos kaki istrinya. Bukannya pas gue lagi tidur terus sadar suami nyopotin kaos kaki gue yaaa... gue merasa kelewatan banget sebagai istri kalo kayak gitu. Tapi pas bangun, gue pasti menemukan keadaan kaki gue udah nggak terbungkus kaos kaki lagi. Ternyata suami gantenglah pelakunya.

2 tahun terakhir ini saat beliau lagi nggak ada di Jakarta, gue juga selalu menemukan kaki gue dalam keadaan nggak berkaos kaki kalo lagi terdampar di tempat tidur. Ternyata kebiasaan suami gue, diteruskan oleh empat anak gue. Mereka melihat bagaimana ayahnya memperlakukan ibunya. Dan mereka copas perlakuan ayah mereka ke gue.

Lalu terjadilah kejadian beberapa hari yang lalu..
Kami sekeluarga sampek di rumah jam 10 malem. Dan gue dalam keadaan ngantuk jahanam banget. Begitu sampek di rumah gue langsung ngelanjutin dulu sebentar tidur gue, sebelum nanti bangun dan ngelanjutin ngedit video.

Jam 11 malam gue kebangun. Suami nggak ada di kamar. Tapi gue bisa denger suara beliau lagi ketawa-ketawa sama anak-anak di kamar mereka. Akhirnya gue bangun, menemukan diri gue masih ber-kaos kaki. Lalu gue ganti baju. Gue bersihin muka. Lalu buka laptop dan mulai ngedit-ngedit.

Ketika suami masuk kamar, gue tutup laptop dan kita mulai ngobrol-ngobrol. Di tengah2 ngobrol itu gue bilang..

"Tadi aku bangun, terus aku ternyata masih berkaos kaki. Kamu masih sayang sama aku kan? Mulai berubah.."

"Oh ya sayang banget. I still love you. I care about you. Tadi itu aku mau lepasin kaos kakinya. Tapi aku liat banyak nyamuk di kamar. Semprotan nyamuk abis. Raket nyamuk lagi aku charge. Daripada kamu digigitin nyamuk, aku sengaja nggak lepasin kaos kaki kamu. The love is still there.."

16 years of marriage..
17,5 years of being together..
The love is still there..

Brb.. mau joged-joged India dulu...


6 comments:

  1. awww so sweettt.., seneng banget pas baca kalo anak2 juga ngkutin bokapnya :), jadi inget suami yang lagi jauh nih #ehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tossss deh kita yaaa.. sesama pelaku LDR

      Delete
    2. Tossss deh kita yaaa.. sesama pelaku LDR

      Delete
  2. I love you 'till the end of time, my beautiful wife.

    ReplyDelete
  3. Nyaaaaawww bunda Yona kalau baca ceritanya kaya masih pasangan muda 😍

    ReplyDelete
  4. Senengnya suami bisa sampai bukain kaos kaki gitu :)

    ReplyDelete

How Do You Talk to an Angel?

Scene 1: Di bagian mainan anak-anak. Tiba-tiba ada anak yang kira-kira umur 4 tahunan langsung teriak. "Mau yang ini!!!!" ...