Sunday, May 15, 2016

#TemanBaru: Anita Carolina, Semangatnya Blogger Newbie

Wait!
Itu bukan maksud saya ngelabelin blogger lama, blogger baru. Senior Junior. Tapi itu memang Anita, teman baru saya, yang bilang kalau dirinya masih newbie. Masih baru. Dan pasti ada dari Anita ini yang bisa kita ambil poin-poinnya. Saya sik pinginnya profil temen-temen baru saya di blog ini bisa memberikan ide atau mungkin membakar semangat para pembaca yang baik hatinya.

Anita Carolina Tampubolon.
Awal chatting di group sama Anita, pertanyaan pertama saya adalah:

"Ini bukan Anita Carolina penyanyi jaman 80an kan?"


Yaaassss...
If you were born in the 50s, 60s, and 70s pastilah tau penyanyi lawas Indonesia Anita Carolina. Tapi udah dikonfirmasi oleh yang bersangkutan, bahwa dia bukanlah penyanyi yang saya maksud. Ooooohhh... bukan toooohhh....


Oke. Lanjut aja saya mau cerita tentang temen baru saya ini yaa..
Pekanbaru tembak langsunglah si Anita ini. Setelah LDRan sama pacarnya, akhirnya Anita menikah dan pindah ke Jakarta. Sebelumnya di Pekanbaru itu bekerja di sebuah RS Swasta.

Setelah pindah ke Jakarta dan tinggal di Tangerang di awal tahun 2015, mulai deh Anita melamar ke beberapa RS. Mulai pulak menerima beberapa panggilan. Berkah keterima kerja ternyata kalah dengan berkah yang diberikan Allah. Anita hamil. Dan karena sedang hamil muda, akhirnya Anita nggak jadi kerja deh. Konsen penuh ke kehamilan.

Anita udah seneng banget nulis dari dulu. Seneng bikin cerpen. Tapi buat koleksi pribadi aja ternyata. Nggak juga ngeblog Anita saat itu. Padahal mah yak.. mengingat beda umur kita yang jauh banget.. harusnya saat Anita SMA itu internet sudah merajalela.. ahihihi.. Long story short, kemampuan menulisnya Anita itu hanya sekeringkel oranglah yang tau. Temen-temen sekolahnya aja. Tapi kemanapun Anita pergi.. ya skill menulisnya itu nempel banget didirinya. Hanya masalah waktu aja sampai akhirnya kemampuan menulis itu menguak ke permukaan.

Suami sayang.
Ho oh. Suami sayangnyalah yang akhirnya membukakan jalan di dunia perbloggingan. Di tahun 2015 mulailah ada nama Anita d'Caritas di dunia perbloggingan. Berkat dorongan suami untuk menulis. Berkat dukungan suami untuk Anita semangat ngeblog. Mulainya 'rumah maya' Anita keisi satu per satu dengan artikel. Pintu sudah terbuka. Berkat suaminya.

Sambil mengurus dan membimbing jagoan pertamanya, Giovani Gilbert Gultom, Anita pun sambil menggali lebih dalam lagi dunia menulis. Kelas menulis online pun diambilnya. Ada harga yang harus dibayar pastinya. Karena nggak mudah pastinya menuntut ilmu sambil mengurus bayi. Energi yang dikeluarkan pastinya besar. Tapi rasa keibuan pasti akan mempermudah prosesnya. Buktinya Anita tetap bisa belajar dan anak tetap terurus dan terbimbing dengan baik.

Ini yang saya suka. Nggak ada halangan buat seorang ibu untuk mengasah kemampuan dirinya. Masih tetap bisa belajar. Masih tetap bisa melakukan hal yang disuka. Tapi.. memang harus ada penyesuaian. Harus diukur-ukur dengan situasi dan kondisi. Kudu ngurus bayi, tapi pingin belajar.. ya ambil kelas online.

Terus abis belajar nulis, lalu ngapain?
Ooohh Anita nggak berenti sampek disitulaah. Dia udah komit akan tetap terus ngeblog. Mengasah kemampuan nulisnya. Dan mulailah ada yang bisa dituai. Yang tadinya harus keluarin uang untuk ambil kelas menulis, sekarang udah balik modal lah uang yang dikeluarin itu. Karena sekarang Anita mulai mendapatkan job-job menyenangkan dari menulis. Mulai dapet job artikel, jasa copywriting, bikin artikel pendek, dan sekarang tergabung dalam sebuah tim untuk penulisan artikel sebuah website.

One step at a time.
Itu yang gue liat apa yang dikerjakan Anita dalam hidupnya. Pelan-pelan dan pasti. Yang penting tau apa yang dimau, lalu tau apa yang harus dilakukan, lalu kerjakan. Then let Allah do the rest. Semoga sukses dengan kegiatan menulisnya yaaa Anita.. (lalu doa yang sama pun untuk saya..)

Semoga cerita singkat tentang teman baru saya ini ada gunanya buat teman-teman yang baca yah yah yaahh...

Dadaah..

               Instagram | Twitter | Youtube | Facebook Page | Makeup Artist Blog Makeup

3 comments:

  1. totalitas banget ya mba Nita ini,,, suka deh sama orang2 yg total. Seperti Mba Yona yang juga total di dunia make up. ;-) setuju mba yona yang penting kita tahu apa yang dimau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak.. kadang suka lupa bahwa kita belum bener2 tau apa yang dimau

      Delete
  2. ih seneng banget ya bunda...kalau ada org yang tekun walaupun sudah sibuk dgn urusan rumah tangga dan anak. seru deh kalau baca ttg org2 yg inspiratif buat nekunin apa yang mereka suka dan konsisten


    andiani.net

    ReplyDelete

How Do You Talk to an Angel?

Scene 1: Di bagian mainan anak-anak. Tiba-tiba ada anak yang kira-kira umur 4 tahunan langsung teriak. "Mau yang ini!!!!" ...