Friday, April 15, 2016

#TemanBaru: Ira Guslina dengan Segala Tipsnya

Nggak pernah ngerugiin kok punya temen baru itu, sodara-sodaraah. Kalo emang loe lagi nggak sial dapet temen baru yang gengges tapinya yaaa.. Dan yang pantas gue bahas di rumah The Kairupan ini tentunya adalah teman baru yang memberikan manfaat untuk gue, dan juga pastinya untuk orang lain. Makanya gue share disini..

Sebut saja Ira Guslina.
Blogger aktif. Ibu dari 2 anak balita kinyis-u yang keduanya berusia 2 tahun ke bawah. Kalau banyak yang bercerita bahwa sejak punya anak kegiatan ngeblognya jadi berkurang, ini nggak kejadian sama Ira.

Kalo ditanya repot apa nggak, ya repot jawabnya. Tapi waktu buat ngeblog mah bisa diatur. Yang penting emang mau nyediain waktunya. Biasanya Ira kalo ketak ketik blog itu pas shubuh, siang, dan malam ketika krucil-krucil sedang bobok damai. Bikin artikelnya juga nggak langsung jadi juga. Ada prosesnya.

Awalnya kita harus tau dulu mau nulis apa.
Abis itu bikin pointernya. Yang detail dari awal sampek akhir.
Kalau udah kayak gitu, udah enak kalo mau ngetik artikelnya. Tinggal disambung2in aja. Jadi kalo terinterupsi karena anak-anak bangun, nggak akan gagap mendadak karena kelupaan apa yang mau ditulis sebelumnya. Malah katanya jadi sering ketambahan ide.

Intinya sik.. anak bukan penghalanglah pastinya ya, sodara-sodara. Kalo emang loe emang mau ngerjain sesuatu, ya harus ada penyesuaian aja sik sebetulnya. Ira.. she walks the talks. Coba tengok aja blognya di www.DuniaBiza.com. Blognya update terus. Setidaknya dalam seminggu itu ada 2 postingan. Dan gue jamin, temen-temen akan banyak dapet ilmu dari tips-tips dan cerita yang ada di DuniaBiza.com. Dari tips menentukan tanggal operasi caesar, cara investasi, tips membawa bayi naik pesawat, cerita travelling, sampai ke informasi hak korban kecelakaan.

Ira ini dulu juga bekerja. Nggak dulu banget sik. Baru berhenti kerja itu pas September 2015. Pertimbaangan berhenti kerja itu karena ingin mendampingi tumbuh kembang anak-anaknya. Ditambah lagi, setelah dihitung-hitung, kalau kerja kantoran 'untungnya' sedikit. Atau malah bisa dibilang impas. Karena kalo kerja, Ira jadi ada pengeluaran tambahan untuk tansport, nanny-nya anak-anak, biaya makan siang yang seringnya jajan di luar.

Nah karena itu akhirnya diputuskan berhenti kerja aja. Sekarang ini akhirnya cuman fokus ngurus anak2 dan blogging dan jadi penulis lepas dan jadi content writer. Hal2 yang bisa dilakukan di bawah atap rumah.

Tips dari Ira kalau temen-temen mau mulai blogging adalah lakukan tanpa adanya paksaan. Lalu bergabunglah dan aktif di komunitas. Salah satu komunitas yang diikuti Ira adalah Blogger Perempuan. Dari situlah Ira banyak mendapatkan ilmu mengenai optimasi blogging. Sesudah itu jangan lupa untuk melalukan networking dengan blogger-blogger lain untuk memperluas jangkauan blog kita.

Ah yaaa segitu aja dulu tulisan singkat gue tentang Ira Guslina, yang gue ketik dari Nusa Dua Resort, Bali. Salah satu contoh ngeblog yang gue lakukan disela-sela waktu cewawakan sama suami dan anak-anak. Sekarang gue mau cewawakan lagi yaa.. kalo emang loe haus akan informasi dan tips yang detail, langsung aja yaaa geledah blognya temen baru gue, Ira Guslina.

Dadaaahh...

1 comment:

  1. Baca blognya Mbak Ira emang menyenangkan soalnya banyak tipsnya. Tapi tetep yang aku suka mah info lomba, hehe.

    ReplyDelete

Si Entong (Harus) Kerja

Punya anak banyak, membuat saya dan suami punya 'gaya' tersendiri dalam mendidik anak-anak kami. Sejak kecil kami nggak membiasak...