Tuesday, February 25, 2014

Hey Mommy...

Tiap abis jemput krucil, pasti ada sesi ngoceh2 per anak. Dan ini dari Marvell:

"Hey Mommy, sebentar lagi kan papa ke Bali.. Jadi Mommy kalau mau kemana-mana ajak anak2nya dong Mommy.. Like when Mommy mau pergi ke Carrefour nanti sore beli raket, anak2nya diajak.."

Jeeuuhh... ogaaaahh... berat di kereta belanjaannyaaahh :)))

Wednesday, February 19, 2014

Hanya 1 Orang di Dunia

Hanya ada 1 orang di dunia.
Anak yang makan nasi, pake gulai ayam, dan KUE NAGASARI dalam 1 piring. Dan HABIS!!

Itu adalah anak gue.
Kalo loe nebak Marvell, you really know my kids so well.. :*

Dia pun bilang: enak mommy.. rasa KAKINAGAnya kayak pudding..

Friday, February 7, 2014

How I Value Myself..


(Tulisan versi bahasa Indonesia-nya ada di bagian bawah yaa)

This is how I value myself..
Positive people will see it like 'it's true, Yonna.. I feel the same way'..

Negative people will see it like 'songong banget loe! Astaghfirullah.. sombongnya! Hidih... pingin banget tampil! Sialan.. ngambil alih kerjaan gw!' Or another negativities…

But the main reason I write this is for the great reminder for myself when the storm comes :)

Let me shoot now..

I don't have a big house..
But I have a great husband with a big heart.
And that's why I don't care about other's wealth...

I don't have much money..
But I have 4 wonderful funtastic kids who will always fulfill me with joy and happiness.. Allah always fulfill what we need because I have them beside me. That's a lifetime guarantee. In syaa Allah.
That's why I don't care about other's big fat wallet..

I don't have a luxurious car..
But I have the best assistant in the world so I can keep running here and there doing my own things...
That's why I don't care about other's sparkling 4 wheels..

I don't have perfect curve body..
At least I did.... :P
But I have a beautiful face ready to smile to my husband and kids.. (every woman is beautiful, right my wonderful readers?)
That's why I don't care about Kim Kardashian's curve.. #LiarDetected :)))

I don't have a good temper..
But I have a great sense of humor to be given to those who deserve it. And.. the bad temper also goes to the ones who deserves it :D

I don't have a fixed steady job..
But I have my brain which can think smartly.. and I have my two hands and Allah provides me with skills in almost everything, which in syaa Allah can make me survive in this world.
Giving the best for those I love the most..
And that's why I don't care about other's good job.. and in syaa Allah I never feel threatened with other's existence.

When people say 'your existence creates problems'..
I would say..
"Screw you! My existence is detecting some pain in the as* people who should be healed or kicking away..so proper actions can be made.. so my surrounding will be cleaned from Mess Makers. Only the good ones remains.

When people say.. 'you bypass my authority'
I would say...
'That's because I saw you didn't do what you should do. I did that for the sake of everybody. Then who's the problem here?? Then be smart! Do what you have to do. Say what you have to say. Be creative! Be pro-active!'

When people say 'you're stubburn! You're stonehead!'
I would say..
"That's exactly one of my strength! That's why I have a strong opinion. I always stand up for my words. Because of my stone-head..I never go where the wind blows. Like most people would do..

When people say 'I pity your hubby for having you..'
I would say..
I'm his best councillor
I'm his best debate partner
I'm his bestfriend
I'm his girlfriend
I'm the mother of his 4 kids
I'm his best commentator
I'm his best reminder..
I'm his joker
I'm his best secretary
I'm his bitch on the bed..
That's why he's having a very colorful life with me. So who you should be pity for? Mine or yours?

When people say 'you're so lucky to have your husband'
I would say..
We are so lucky to have each other. My husband is the luckiest man alive in this world for having me. All those points above can really tell you why.

When people say 'you're not a good mother'
I would say..
I'm a mother to my 4 kids. Not to you. So my kids are the ones who can judge me.
Being a good mother is not my intention..
Make them laugh outloud..is my intention.
Make them happy.. is my intention.
Make them feel safe.. is my intention.
Make them feel comfort.. is my intention
Make them feel secure when they're with me.. is my intention.
Make them the kids with good personalities... is my intention
Make them the kids who will always taqwa to Allah SWT.. is my intention..
Wait... should I name them all? All of my good intentions? :D

When people say 'so many people hates you'
I would say..
And so many people loves me so much. I don't care about those who hate me. They don't deserve my energy.
At least I have my family and my true friends who really care and understands me.. other than that are just accessories..

So.. feel free to judge me..
But whatever your comments are.. it won't change the way I value myself. If you think I'm too arrogant, then please pray for me so that Allah will help me to change the way I am.. Amin.

=============

Gue mau share tentang cara gue menilai diri gue.
Orang-orang yang positif biasanya akan bereaksi: "bener banget, Yon.. gue juga kayak gitu"

Orang-orang yang negatif ya reaksinya bakalan "songong banget loe! Astaghfirullah… sombongnya! Hidih.. pingin banget tampil! Sialan.. ngambil alih kerjaan gue!" atau yang negatif-negatif lainnya..

Tapi alasan utama gue menulis ini adalah sebagai pengingat terbaik untuk diri gue, ketika ada 'badai' datang..

Oke.. gue langsung aja yaa

Gue nggak punya rumah yang besar..
Tapi gue punya suami yang luarbiasa yang berhati besar.
Makanya gue ga peduli sama kekayaan orang lain..

Gue nggak punya banyak uang..
Tapi gue punya 4 anak yang subhanallah luarbiasa.. yang akan selalu ngisi hari2 gue dengan kegembiraan dan kebahagiaan. Allah akan selalu mencukupi kebutuhan keluarga gue karena ada mereka di samping gue.. Itu adalah jaminan seumur hidup.
Makanya gue nggak peduli sama dompet gendut orang lain..

Gue nggak punya mobil yang mewah..
Tapi gue punya asisten rumah tangga yang paling bagus di dunia.. sehingga gue bisa lari kesana kemari ngerjain segala urusan gue.
Makanya gue nggak peduli sama kereta kuda orang lain..

Gue nggak punya body yang aduhai..
Yaahh… setidaknya dulu pernah laaahh :P
Etapi gue punya wajah cantik yang selalu siap untuk senyum ke suami dan anak-anak gue.. (semua wanita itu cantik yaakk para pembaca yang budiman)
Makanya gue nggak peduli sama badan kecenya Kim Kardashian.. #BoongBanget :))

Gue gampang marah..
Latapi gue bisa ngelucu untuk orang-orang yang emang pantes mendapatkan humor gue.. Dan kemarahan gue yang menggemaskan itu juga untuk mereka yang pantes ngedapetinnya aja kok..

Gue nggak punya pekerjaan yang tetap..
Tapi gue punya otak yang bisa berpikir secara cerdas.. dan gue punya 2 tangan dan Allah memberikan gue kemampuan hampir di semua bidang, yang in syaa Allah bisa membuat gue bertahan di dunia ini. Memberikan yang terbaik buat orang-orang yang gue cintai banget.
Makanya gue nggak peduli dengan pekerjaan orang lain yang cemerlang… dan in syaa Allah gue nggak akan merasa terancam dengan keadaan orang lain.

Ketika orang bilang 'kehadiran loe bikin masalah deh'
Gue akan bilang..
"EGP! Kehadiran gue mendeteksi orang2 konyol yang harus dibenerin atau disingkirin.. Jadi tindakan yang tepat bisa dilakukan. Jadi lingkungan tempat gue berada bisa bersih dari pembuat masalah. Hanya yang bagus-bagus aja yang akan tersisa.

Ketika orang bilang.. 'loe ngelangkahin gue'
Gue akan bilang…
'Itu karena loe nggak ngelakuin apa yang harusnya loe lakukan. Apa yang gue kerjain adalah untuk kepentingan bersama. Jadi yang jadi masalah siapakah disini? Cerdas dikit lah! Lakukan apa yang loe harus lakukan. Ngomong apa yang harus loe omongin. Kreatif! Pro-aktif!'

Ketika orang bilang 'loe keras kepala ya.. loe kepala batu!'
Gue akan bilang..
'Itulah salah satu kekuatan gue! Makanya gue punya pendapat yang kuat. Gue akan memperjuangkan kata-kata gue. Karena gue kepala batu.. gue nggak gampang digoyang orang lain. Gue nggak pergi kemana angin bertiup.. seperti kebanyakan orang2 lainnya..

Ketika orang bilang 'gue kasian deh sama suami loe karena punya loe'
Gue akan bilang..
Gue adalah penasihat beliau yang terbaik.
Gue adalah partner debat beliau yang terbaik.
Gue adalah sahabat beliau.
Gue adalah pacar beliau.
Gue adalah ibu dari 4 anak beliau.
Gue adalah tukang komentar terbaik buat beliau
Gue adalah pengingat beliau yang terbaik
Gue adalah pelawaknya beliau
Gue adalah sekretaris beliau yang terbaik
Dan gue adalah.. his bitch on the bed (ini ga asik soalnya kalo diterjemahin :P)
Makanya suami gue bisa punya kehidupan yang berwarna warni sama gue.
Terus..terus.. yang harus loe kasihani akhirnya siapakah? Suami gue atau suami loe?

Ketika orang bilang 'loe beruntung banget punya suami kayak gitu'
Gue akan bilang..
Kami sangat beruntung satu sama lain.
Suami gue adalah orang yang paling beruntung di dunia ini karena punya gue. Poin-poin diatas udah ngejelasin kan kenapanya.. :P

Ketika orang bilang 'loe bukan ibu yang baik'
Gue akan bilang..
Gue adalah ibu untuk 4 anak gue. Bukan untuk loe.
Jadi.. anak-anak gue lah yang pantas memberikan penilaian.
Menjadi ibu yang baik bukanlah tujuan gue.
Bikin anak2 gue ketawa lepas… adalah tujuan gue.
Bikin anak2 gue bahagia.. adalah tujuan gue.
Bikin anak2 gue ngerasa aman.. adalah tujuan gue.
Bikin anak2 gue ngerasa nyaman.. adalah tujuan gue.
Bikin anak2 gue ngerasa terlindungi ketika bersama gue.. adalah tujuan gue.
Bikin anak2 gue menjadi anak2 dengan kepribadian yang bagus.. adalah tujuan gue.
Bikin anak2 gue menjadi anak yang taqwa kepada Allah.. adalah tujuan gue.
Eh tunggu deh.. nggak perlu gue sebutin semua kan yaakk? :P

Ketika orang bilang 'banyak lho orang yang nggak suka/benci loe'
Gue akan bilang..
Lebih banyak lagi orang yang mencintai/suka sama gue. Gue nggak peduli sama mereka yang benci gue atau nggak suka sama gue. Mereka nggak pantes lah dapetin energi gue.
Setidaknya gue punya keluarga gue dan temen-temen sejati gue yang beneran peduli dan ngerti gue. Yang lainnya cuman penghias aja sik..

Jadi.. silahkan aja menilai gue..
Tapi.. apapun komentar loe, in syaa Allah nggak akan mengubah cara gue menilai diri gue sendiri. Kalau loe berpikir gue terlalu sombong, mohon doain gue aja yaaakk.. Semoga Allah bisa melembutkan hati gue.. dan membantu gue untuk mengubah kejelekan2 diri gue sendiri.. Amin.

Sibuk? Anak Banyak? Belanjanya Begini Aja

Lagi fokus banget di lokasi shooting, dapet whatsapp dari si bungsu kalo odol abis, sabun abis, ini abis, itu abis.. plus dia minta c...