Monday, January 27, 2014

TOUGH TIME FOR THE KAIRUPAN


Mulai dari tadi malem sampe kedepannya adalah tough time untuk The Kairupan sepertinya :( Apa pasal?

Gini lhoo.. kami itu kan keluarga yang ngeringkel banget yaakk.. Nah tiba2 kami harus menghadapi fase baru. Ayah harus kerja keluar kota selama 6 bulan. Sebulan sekali pasti pulang sik. Tapi tetap aja ini sebuah perubahan yang gede banget buat keluarga kami.

Figur Ayah itu selalu ada di depan mata krucil tiap harinya. Yang sering pergi2 kemarenan itu kan Big Mommy. Nah giliran bapake yang harus away… dan rada lama pula.. jadinya pan rada gagap yaak keluarga kami ini.

Big Mommy bilang ke Ayah tadi malem, bahwa lebih baik diberitahukan segera ke anak2. Soalnya gue concern sama si bontot yang Daddy's Lil Girl banget. Kalau dikasih taunya dadakan takut Najmah nggak bisa handle perasaannya.

Akhirnya tadi malem Ayah ngomong. Big Mommy sempet videoin sik. Tapi masih nggak tega untuk ngupload, karena gue sendiri aja masih sedih banget liat ekspresinya Najmah :(

Najmah dan Marshall yang langsung keliatan sedihnya. Dua2nya barengan ngalirin air mata. Kalau Marvell air matanya cuman ngembeng doang.

Dan nggak berapa lama dia bilang:
"Kalau aku nggak nangis, mommy. Soalnya aku tau kita mau dapat uang banyak.." Amiiiin…

Kakak berusaha banget nahan air matanya. Sampek mukanya merah. Tapi akhirnya nggak tahan juga dia. He's his father bestfriend. So it'll be hard for him too..

Marshall dan Najmah akhirnya meluk bapaknya kuat-kuat. Dan lamaaaa banget buat kami untuk nenangin mereka. Kami emang sengaja biarin mereka ngeluarin semua sedihnya. Malahan saat tidur pun Najmah masih mewek :'(

My heart was broken last nite.
Walopun hati gue rasanya kesayat-sayat liat anak2 sedih yang amat sangat.. gw pan harus keliatan tenang di depan mereka. Ga mau mereka mikir bahwa mereka akan stay sama ibunya yang rapuh juga..

And this morning…
3 krucil Marshall Marvell Najmah mewek di sekolahan. Pas udah di kelas, Marshall malah minta mau peluk papanya dulu sebelum dia mulai belajar. Akhirnya gw minta izin deh sama wali kelasnya.. minta waktu 5 menit buat Marshall ketemu Papanya.

Kebetulan Ayah harus berangkat ke Bali juga hari ini sik.. Hari Rabu udah di Jakarta lagi..

Well.. it's gonna be tuff for the Kairupan. But I know we can make it. Because we are special.. Amiin..

2 comments:

Si Entong (Harus) Kerja

Punya anak banyak, membuat saya dan suami punya 'gaya' tersendiri dalam mendidik anak-anak kami. Sejak kecil kami nggak membiasak...