Wednesday, February 20, 2013

Budaya Ulang Tahun di Keluarga Kairupan



Helloooohh....ngomongin ulang tahun yuukk...

The Kairupan, ini maksudnya keluarganya Eric dan Yonna Kairupan yaakk, kami punya budaya merayakan ulang tahun anak2 yang berlaku sejak punya 4 anak. Itu artinya mulai berlaku sesudah bulan Juli 2007 yaaa, sesudah Mayra Najmah lahir.

Cerita yang dahulu dulu deh..Waktu anak masih Melvyn seorang. Dan masih cucu satu2nya dari pihak Ayah..

Ulang tahunnya Melvyn itu terus dirayain dari umur 1th, 2th, 3th, 4th, dan terakhir 5th. Goody bag dibeli khusus ke Mangga Dua. Sampek punya langganan khusus.

Dan akhirnya lahirlah kembar.
After kembar, 10,5 bulan kemudian lahirlah Najmah.
Dan kami berdua jadi mikir... apa tiap kali ulang tahun harus dirayain utk keempat anak ini?

Seperti yang udah Big Mommy bilang sebelum2nya... Punya 4 anak di ibukota itu bukan hal yang easy breezy lhooo.. Jadi kita harus pintar2 banget ngatur uang.

Akhirnya si emak dan bapak punya kesepakatan. Tiap kali ulang tahun..kita hanya akan ngerayain sekeluarga kecil kita aja, plus granny opa oma tante dan om. Kita pergi makan...lalu si anak yang ultah boleh milih mainan yang dia mau...atau apapun yang dia mau deehh kalo emang nggak mau mainan.

Sukses kah program ini? Well...so far sakseeyyss neeykk siihh..

Tapi makin kesini bukannya nggak ada pertanyaan dari si no.2, no.3 dan no.4 yaaakk...
Karena mereka kan ngalamin sendiri diundang acara2 ulang tahun temannya. Dan bukan nggak mungkin mereka pengen yang kayak gitu.

But...
Anak2 itu kan manusia juga..yang punya akal pikiran dan hati.
Big Mommy cuman tinggal pasang telinga...dengerin pertanyaan dan statement mereka...lalu Big Mommy tinggal ajak mereka diskusi...kasih mereka penjelasan...dan akhirnya mereka mengerti.. Tanpa kecil hati.
Alhamdulillah...

Iyaaa...nggak pernah bisa putus bersyukur ke Allah udah dikasih 4 anak yang sehat jiwa dan raga...bisa banget diajakin diskusi dan negosiasi....walopun kadang hiruk pikuknya bikin migrain nongkrong di kepala...hahahhahaaa....

Note this to yourself my darling kids... MOMMY LOVE YOU SO MUCH TILL THE END OF TIME...WITH ALL MY HEART..WITH ALL MY SOUL..

No comments:

Post a Comment

How Do You Talk to an Angel?

Scene 1: Di bagian mainan anak-anak. Tiba-tiba ada anak yang kira-kira umur 4 tahunan langsung teriak. "Mau yang ini!!!!" ...