Saturday, April 7, 2012

Marshall's Journey to Surgery

Semakin dekat ke jadwal operasi mata Marshall :(
Kemarin ini ada beberapa persiapan yang kudu wajip kami kerjakan sebelum operasi.
Dan suami ganteng pun udah wanti2 ke sayah agar supaya di bulan April ini nggak keluar kota dulu. Supaya fokus ke persiapan operasi Marshall ini maksudnya.


Sabtu, 31 Maret 2012
Marshall ngeluh sakit gigi dari 3 hari sebelumnya. Pipi kanannya buengkak.
Big Mommy inget...awalnya Marshall came to me bilang bahwa ada makanan yang nyelip di gigi geraham kanannya. Dan nampaknya he did something with it. Dikorek2 kayaknya sama Marshall.




Then Big Mommy berusaha bersihin pake tusuk gigi. Nggak ada apa2. Tapi Marshall ngeluh sakit gigi terus. Sampe cranky seharian. Untuk pertolongan pertama, Big Mommy kasih Proris aja untuk ngebantu ngilangin sakitnya. Badan Marshall juga panas tinggi selama 2 malam.


Kebetulan Granny juga harus ke dokter gigi, akhirnya dibuatlah janji untuk bertemu dokter gigi di hari Sabtu. Marshall went to the dentist barengan Granny dan Ayah.


Nah taunya ada infeksi di gusi bagian geraham kanannya Marshall. Jadi...mungkin kemarin pas Marshall bilang ada makanan nyelip, dia sempat korak-korek sehingga menyebabkan luka. Dan karena kondisi tubuh yang lagi ga bagus, kuman2 pun having fun di luka tersebut. Akhirnya terjadilah infeksi. Sampai bernanah kata dokternya.


Berhubung infeksinya masih ada, jadi dokter ga bisa langsung ngebersihin nanahnya secara total. Baru sebagian dulu, dan Marshall masih harus kembali lagi minggu depan.


Selasa, 3 April 2012
Di agenda Big Mommy udah tertanda bahwa di hari ini, Marshall harus dibawa ke Prof. Sofyan. Tujuannya adalah untuk diperiksa kondisi tubuhnya. Dan supaya si prof kasih surat pengantar untuk Marshall ngejalanin blood test.


Blood test ini demi kepentingan operasi pastinya. Marsh harus dirontgen paru2nya. Dan dari hasil test darah, bisa terlihat apakah ada infeksi di dalam tubuhnya Marshall.


Ternyata rontgen dan test darah harus dilakukan besok harinya. Dan hari Kamisnya hasilnya harus di bawa ke 


Rabu, 4 April 2012
Marshall cukup happy awalnya waktu berangkat dari rumah. Begitu sampai di Bio Test (tempat Marshall test darah), si buyung juga masih happy2 sumringah gitu.


Hal pertama yang harus dilakukan oleh Marshall adalah rontgen dulu.
Sebelum masuk ke ruang rontgen, sempat pula Big Mommy ditahan nggak boleh masuk.
Mau tau alasannya? Beneran mau tau alasannya?
Well, kata petugasnya "orang hamil dilarang masuk"...Helloooohhh........ :)))




Waktu rontgen ini Marshall bisa banget diajak bekerja sama. Nggak pake berulang2 kok motonya. Yang diulang cuman waktu foto dengan posisi Marshall menghadap ke samping ajah. Abis itu selesai. Jadi si buyung dan emaknya yang lagi 'hamil' bisa lanjut ke test darah.. :P


Nah, pas test darah ini nih yang bakalan rada butuh perjuangan.. Marshall mukanya udah rada2 tegang gitu waktu lagi dicari pembuluh darahnya... owww..my poor boy :(




Dan hiyaaaakk....begitu jarum suntik dimasukin, mulailah tangisannya Marshall keluar...makin meninggi...makin meninggi.... Yaahh...ga usah Marshall yang masih kucil, lah Big Mommynya aja masih takut disuntik iniiiiihh... :P






Begitu selesai di ambil darahnya, Marshall langsung mengeluarkan fatwa bahwa "Papa salah dokter, mommyyy.... Bukan dokter ini...papa salah dokter" sambil nangis2 sinetron gituuhh.. :P


Whatta tuff day for him. Itu anak sampe nggak mau ngegerak2in tangan kanannya yang bekas disuntik...jadi dibiarin lurus kaku gitu selama hampir sejam. Nggak peduli dia walaupun Big Mommy udah bilang bahwa tangannya itu nggak kenapa2. Kalau mau digerak2in juga ga akan membuat si darah keluar lagi..


Tetep teguh kukuh berlapis baja hatinya...ga mau juga digerakkin. Sampe akhirnya Big Mommy paksa aja ngegerakin tangannya. Barulah dia liat, bahwa tangannya itu nggak kenapa2 beneran. Lebay deh aaahh anak Big Mommy iniiihh.. hihihihi..


Sorenya tinggal balik lagi ke Bio Test untuk ambil hasilnya dan besok tinggal dibawa ke Prof. Sofyan Ismael... *deg2an*


Kamis, 5 April 2012
Pagi jam 9 kami udah antri manis di RS. YPK untuk nyerahin hasil test ke Prof. Sofyan. Setelah diliat hasilnya, menurut Prof. Sofyan, Marshall ready untuk operasi. Kami juga udah infokan bahwa ada infeksi di gusinya Marshall dan sedang ditangani oleh dokter giginya.


Dan sekarang, berarti tinggal membawa surat pernyataan Silahkeun Operasi dari Prof. Sofyan ke dr. Lembah. Dan dijadwalkan untuk menghadap di hari Senin, 9 April 2012.


Selesai menghadap prof. Sofyan, kami langsung cuuuzzzzz ke Serang karena ada Beauty Demo. Marshall terpaksa kami boyong ke Serang karena nggak akan sempat untuk mulangin Marshall dulu ke rumah...




And this boy anteng banget deeh selama acara. Malah sibuk ngeshoot emaknya pake iPad. Dan he looked so amazed watching his Big Mommy in action...


Dan...akhir2 ini Marshall jadi agak manja ke Big Mommy. Jagi ngegelendot teruuss... Malahan akhir Maret kemaren Marshall request khusus supaya Big Mommy ga berangkat ke Yogya...dan Allah pun mengizinkan.. Big Mommy kehilangan tiket keretanya :D




Liat deh... selama perjalanan Serang-Jakarta, maunya dipangku kayak anak bayi begitu... Beuuhh...untung ajah lengan emaknya buesaaarr yaaahh... :)))


Eh ini biar ga kepanjangan di bikin bersambung aja yak? Gpp yah? Twilight ajah sambung menyambung gitu kok... :P


See youuuhhhh....

No comments:

Post a Comment

How Do You Talk to an Angel?

Scene 1: Di bagian mainan anak-anak. Tiba-tiba ada anak yang kira-kira umur 4 tahunan langsung teriak. "Mau yang ini!!!!" ...