Saturday, July 2, 2011

Balada Naik Berat Badan: Dé O Bè..

Apa ayooo itu 'Dé O Bè'? (baca De-nya kayak de utk 'desa' dan baca Be-nya kayak be utk 'bekasi' yaaa..)
Gini niiih ceritanya...

Jadi..waktu akhir November 2007, hampir 3 bulan bulan habis ngelahirin twinster, saya pergi ke Singapore sama Melvyn,MaMer, mbak Ruby.
Kebayang kaan yaaa bagaimana jomplangnya perubahan fisik sayah? :)))

Artinya..njomplang juga perbedaan antara muka saya di passport dan yang aselinya.
Belum sempet bikin passport baru lagi kaaaann... Silahkan disaksikan aja perbedaan mukanya cobaaa..

Foto di passport ga berjilbab..dan yg aslinya udh berjilbab.
Sebelumnya masih travelling pake passport lama juga padahal walaupun saya sdh berjilbab..tapi kan saya belum membengkak.

Nah..waktu pas berangkat dari Jakarta, petugas imigrasinya rada2 bingung juga pas liat passport saya.
Tapi sebelum dia berkata apa2, saya udh ngomong duluan "saya baru habis ngelahirin anak kembar,mbak..dan naik 30kg" dan si mbak2 petugas langsung getokin stempel ke passport saya. Aman....

Begitu sampai Singapore, lancar2 aja.. Petugas imigrasinya cuman perlu 2 kali tengokan aja untuk membandingkan wajah saya. Tapi..lancar2 aja.. Alhamdulillah..

Nah..tiba waktunya pas pulang ke Indonesia.
Kudu menghadap imigrasi.

Kebetulan saya misah sama MaMer, mbak Ruby, dan Melvyn. Mereka di jalur ke-1.. Saya di jalur ke-3.
Petugasnya laki2. Dan mukanya cembetut pula. Hiiiiii..syereeemm...

Lamaaaaa bangeet dia ngeliatin passport saya. Terus ngeliatin muka saya.
Ngeliatin passport lagi,,dan muka saya lagi..
"waaahh...ngomong sama dia, gw harus fasih2in Inggris gw niih..ntar disangka TKW lageee..mana lagi pake abaya hitam.." pikir saya..

Akhirnya bersuara juga si engkoh dangan logat Singlishnya...
"you face looks so much different here,ahh.."

Saya jawab..
"yes i know, I just gave birth of twins and gained 30kilos..and here I am" dengan logat Inggris yg saya bule2in..hehehe..

Dia nanya: "your de o be,aah.."
Saya: my what?
Dia: your de o be,aah..
Saya: my what?
Dia: de o be,aah
Saya: i'm so sorry..my what?
Dia: *setengah kesal* YOUR DE O BE,AAAH..

Saya: *nahan ngakak..takut ga diapprove* oooww I see..MY DATE OF BIRTH,right? It's 7 August 1977...

Ealaaaahhh...kangmaaaasss..nanya tanggal lahir aja kok ribeeett yaaaakk...
Dan..begitu sampai di Jakarta, saya bikin passport baru...

No comments:

Post a Comment

Si Entong (Harus) Kerja

Punya anak banyak, membuat saya dan suami punya 'gaya' tersendiri dalam mendidik anak-anak kami. Sejak kecil kami nggak membiasak...