Tuesday, July 20, 2010

Tadi kami sampe rumah maghrib.. Abis jemput kakak, nongkrong dulu di Marengo, TIS Square. Janjian mau ketemuan sama mbak Muttya dan Mami Nurdiah, mau ngebahas AR.

Selesai dari situ, rencananya mau nonton bioskop. Soalnya udah janji sama kakak mau nonton Predator. Tapi kok..feeling udah males ya. Walaopun usul itu keluar dari mulut aku. Akhirnya kami pulang aja.



Bener aja..

Begitu sampe rumah..ternyata Marvell nafasnya sesak. Berat. Marvell cerita ke ayah kalo tadi di sekolah dikasih krupuk sama gurunya. Oalah...salah Mommy-nya juga. Lupa kasih tau ke pihak sekolah kalo ada pantangan2 buat the Kairupan. *tepok jidat*



Makin malem nafasnya makin berat. I've never seen him like this before. Terus ayah berangkat ke apotik mau tebus obatnya. Marvell pun nafasnya makin berat. Mommy rada worry juga. Terus nepon ke RS YPK. Katanya bisa dateng jam berapa aja kalau mau inhalasi.



Marvell aku suruh berbaring dengan keadaan setengah duduk. Biar nafasnya ga makin berat. Marvell ngeluh .."Mom, Marvell capek..pusing" Ealaaahh..iyalah pusing..kan namanya juga oksigen ga lancar ke otak. Aku nyuruh Eha ambilin air panas di baskom, biar uapnya dihirup sama Marvell. Eeeehh...begitu baskom datang, Marvellnya udah tidur. Kasiaaaann deh ngeliat cah bagus tidur dengan nafas berat begitu. Aku soalnya asma berat. Dan tau banget rasanya.



Lho..emangnya Marvell asma?

Marvell itu asmatis. Dipicu karena batuk. Batuknya udah lamaaa banget. Dan batuknya ini karena alergi sama coklat dan suhu yang terlalu dingin. Jadinya dipantang dulu sama yang 2 ini. Kalo coklat okelah..masih bisa diatur. Nah kalo suhu dingin? Sementara krucils Kairupan itu pinguin bangettttt...ga bisa panas dikit..keringat pasti bejibuuunn.. Tapi yaaa..demi kebaikan..dituruti aja deh.



Kembali ke lektop..

Pas ayah dateng..aku minta Marvell dibawa inhalasi saat itu juga. Tapi ayah bilang gpp. Besok aja inhalasinya. Marvell is gonna be fine. Bentar2 aku bilang lagi ke ayah..untuk bawa Marvell inhalasi. Ayah tetep keukeuh. Dan minta aku untuk berenti khawatir. Harus yakin bahwa Marvell is gonna be alright. Mommy pun tutup mulut. :(



Marvell terpaksa dibangunin karena harus minum obat. Bajunya juga diganti karena basah banget. Karena nafasnya susah, jadinya keringetan itu anak. Kesian.. :(



Selesai minum obat..si buyung mungkin berasa banget kalo emaknya worry too much yak..dia langsung bilang "Mom, I feel better.." dan itu dia bilang berulang2.. Anakku yang satu ini emang luarbiasa. Dia selalu ndak mau nyusahin orang. Apa2nya aja maunya dikerjain sendiri...



Ga berapa lama, he fell asleep..

Get well soon my free-spirit child..

Mommy love you so..

You're gonna be alright tonite..

Besok inhalasi yaaaa.. :*

No comments:

Post a Comment

Si Entong (Harus) Kerja

Punya anak banyak, membuat saya dan suami punya 'gaya' tersendiri dalam mendidik anak-anak kami. Sejak kecil kami nggak membiasak...