Monday, June 14, 2010

Krucils' Try Out

Hari ini emang udh dijadwalin mau try out sekolah baru untuk krucils. Yes..twinsters are going to big school. Kalo kemarin ini kaan cuman sekolah2an..

Lho kok sekolah-sekolahan?
Sebetulnya kami udh sepakat kaalo twinster mulai sekolah pas mereka umur 4thn aja..yaitu tahun ini. Taapiiii..berhubung mereka udh semakin ngaco dirumah krn kelebihan energi..akhirnya bulan Desember 2009 kemaren, kami masupin deh mereka ke playgroup di dekat rumah. Itu juga kadang2 masuuukk..kadang2 ndaakk.. :P

Lalu..berhubung udh mau mulai tahun ajaran baru, akhirnya mulai deehh cari2 sekolah buat krucils. Banyak timbang timbungnya. Berhubung yg mau sekolah ada 3 krucils, jadi kami pingin yang sekolahnya ga terlalu jauh dari rumah.

Kenapa ga satu sekolah aja sama si kakak di Adik Irma,Tebet? Ya itu tadi..karena yg mau sekolah adalah bukannya 1 atau 2 anak..tapi 3 anak.. Berarti berhubungan kpd hepeng dooong..alias..duta..alias uang. Kalo di Adik Irma kayaknya sayang uangnya yaaaa.. Karena kan rada2 mahal tuuuhh.. Jadinya sekarang kejar setoran dulu deehh di http://bossluarbiasa.com/?id=yonna, baru nanti SDnya digabungin.

Ada juga sekolah yg kami eliminasi dari daftar pilihan, krn beberapa alasan :P

Hari ini kami memutuskan try out di salah satu TK yang deket rumah. Ga deket buanget siiyy.. tapi bisalaah berangkat dengan berlangganan becak. Makluuumm..berhubung mobil masih 1..dan sudah terjadwal berangkat pagi2 kam 6.15 demi mengantar si kakak pergi sekolah.

Nama sekolahnya Orchid.
Secara fisik, sekolahnya bersih. Terlihat terang, ga kelam atau kusam. Pas kami masuk..ruangannya juga rapi dan berAC. Toiletnya pun bersih. Hari belajarnya adalah Senin - Jumat. Bahasa yang dipakai adalah bilingual.

Yang aku suka adalah para pengajarnya hangat menyambut krucils. Berusaha berkomunikasi dgn krucils. Yang luar biasanya..mereka bisa membedakan yg mana Marvell..dan yang mana Marshall. Walopun mungkin bisa dihafal dr warna baju yaaa..tp at least mereka punya effort. Jempooooll.. And they really listened to the kids.

Mereka berusaha melibatkan krucils di kegiatan kelas. Dan salah satu pengajar, teramat sangat tanggap sewaktu melihat Marshall agak2 jiper karena melihat Marvell menjadi pusat perhatian. Yaahhh begitulah si introvert aku ini.. Dia lebih memilih hilang dari peredaran ketika kembarnya muncul ke permukaan. Maka dari itu aku minta mereka dipisah kelasnya nanti. Mudah2an nanti bisa hilang yaaa..

Krucils juga happy banget disekolah ini. Mereka enjoy main di playgroundnya. Dapat info juga, kalau kami mendaftarkan lebih dari 1 anak, maka uang sekolahnya akan discount 15% per anak. Wuhhuuuuyy...

Okelaahh.. Pokoknya kami sukalaaahh sekolah ini.

Sekarang menuju ke sekolah kedua. Konon..sekolah ini adalah TK percontohan di Jakaarta Timur. TK islam Al-Ihs*n. Sebetulnya ini bukan kali pertama kami ke TK ini. Duluuuu..waktu kami lagi nyaari TK buat si kakak, udh pernah kesini juga. Si kakak udh suka. Tapi Melvyn langsung memutuskan ga mau sekolah disana gara2 si guru ngomong gini "Melvyn mau sekolah disini ya? Ini rambutnya kok gondrong? Mau dikonde yaa kayak perempuaann?"
Widiiiihh..bawel yaaaa tuh guruuu.. Akhirnya Melvyn ga mau sekolah disana.. Berlabuhlah si kakak di TK Adik Irma.

Nah..terus kok mau kesana lagi?
Karena kamai berharap..udh ada perubahan laaahh..mengingat itu kan beberapa tahun yang lalu.

2minggu yang lalu aku udh pernah telpon ke sekolah ini. Mau nanya2 tentang pendaftaran. Eeeehh..yg nerima telpon itu bener2 ga menyenangkan banget.. Dia bilang "aduuuhh..saya buru2 nih buuu.. Ibu dtg aja nanti hari Senin yaaa"
Ya ampuuuunn..nyebelin banget ga siiihh..

Teteeepp..rasa sebel itu aku kesampingkan deehh.. Demi nyari sekolah bagus buat krucils.

Akhirnya dari Orchid, kami menuju itu sekolah percontohan.
Begitu sampai..komentar pertama dari Krucils begitu keluar dari mobil adalah "uuuhhh..bau pup".
Aku bingung.. Apa maksudnyaaa.. Pas looking2..ternyata tanah kosong disebrang sekolah itu adalah tempat pembuangan sampah.. Walaupun bukan pembuangan sampah yg besar, tapi tetap aja baunya itu lhooo..

Begitu kami masuk ke sekolah itu..ruangan TUnya kosong. Kata salah satu pesuruh di sekolah itu bilang "petugas TUnya lagi pergi..ngedaaftarin anaknya sekolah" lhooo..jadi ga ada yg bisa meladeni niih? Akhirnya dipanggillah salah satu gurunya. Bagus deehh..jadi bisa ngeliat langsung si pengajarnya..dan daku analisa..ciyeeeeehhh...

Kata si guru, mereka sekolah dr senin-sabtu. Terus..kurikulum mereka sesuai dengan pemerintah..tetapi lebih dipadatkan lagi. Aku tanya kenapa dipadatin? Jadi yg dipadatin itu adalah pelajaran agama islamnya..dan belajar membaca. Karena salah satu syarat masuk SD adalah harus bisa baca. Katanya.

Daku langsung protes dong.
Aku bilang..belajar baca itu adalah pada saat di SD. Akan lebih memudahkan kalau memang sdh bisa membaca. Tapi tdk diharuskan. Si guru malah manggut-manggut dan mengiyakan.

Terus Marvell masuk ke ruangan. Dari ruangaan TU itu..bisa terlihat kalo ada kolam ikan disebelah kanan ruangan. Marvell tanya "can I see fish,mommy?"

Mommy bilang "you better ask the teacher".. Terus Marvell langsung nanya si guru "can I see fish?".. Eeehh..si guru malah ga peduli Maarvell ngomong apa..dia malah sibuk nyuruh Marvell salaman sama dia..

Akhirnya aku bilaang "bu, itu Marvell nanya..can I see fish?"
Eeehh..si guru malah bilang "nanti yaaa.." Laaaahh..apa salahnya kalo anak gw liat fish sekarang?? Ga menggaanggu jugaa kaleeee.. Akhirnya big mommy aja yg bilang "yes you can..you can go there"

Hadwoooohh..benar2 ga menyenangkan banget deeehh.. Udah gitu si guru ga berusaha berkomunikasi sama si krucils. Nanyain nama mereka aja ndak.

Mmmm..sekalian aja deh big mommy sampaikan komplen. Aku ceritain aja perlakuan dr pihak sekolah waktu aku telepon. Si guru berusaha membela dengaan bilang "mungkin karena kami akhir2 ini sedang banyak event ya buu"

Langsung aku potong dgn bilang "tapi kan si guru itu membawa citra sekolah,bu" ampuuunn deeehh..

Akhirnya aku ajak anak2 pulang.
Aku sampaikan semua pengamatan selama di itu sekolah. Si ayah juga ga sreg. Pas ditanya ke krucils..ternyata krucils pada kumpak maunya sekolah di Orchid aja.

Ya sutraaaa..
Whatever suits the kids..
Akhirnya pilihan jatuhlah kepada Orchid sajaaaa.. Semogaaa..ini bukan pilihan yg salah..

Congrats kruciiillsss...

http://bossluarbiasa.com/?id=yonna Powered by OriflameBerry®

No comments:

Post a Comment

How Do You Talk to an Angel?

Scene 1: Di bagian mainan anak-anak. Tiba-tiba ada anak yang kira-kira umur 4 tahunan langsung teriak. "Mau yang ini!!!!" ...